Mari Bahas : Avenger Infinity War

Wow wow wow ....
Tanggal 25 April 2018, Avenger Infinity War resmi ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia. Banyak orang yang sudah pesan jauh-jauh hari sangking excited nya. Banyak yang berharap lebih di film ini, karena ini adalah 10 tahunnya MCU.


`````````````````````

Aku adalah orang yang excited juga untuk nonton Infinity War. Di post kali ini aku akan bahas tentang film ini. Maaf ya kalo terspoiler kan haha. Makanya nonton biar tau kayak mana filmnya.

Dari awal film ini dimulai kita udah disuguhkan konflik di Asgard. Ya tempatnya Thor. Kalian ga tau Thor siapa? Thor itu singkatan dari author. Apaan sih.
Dari awal mulai, udah ada aja yang mati. Kasian hanya satu scene aja mereka haha.



Film ini bertempat di 2 lokasi, yaitu Space dan Wakanda. Wakanda Forevahhhhh!!!!

Lelucon lelucon di film ini kena semua. Bukan hal biasa sih kalo MCU komedinya bagus.
Di film ini juga dijelaskan kenapa Hawkeye dan Ant-Man gak ada, ya kalau nonton Civil War pasti tau lah.

Di film ini ada Squidward. Ketika Tony Stark bilang Squidward, satu bioskop ketawa. Mirip sih. Kekuatannya Maw kayak Magneto. Tangguh sebenarnya tapi kalah sama trik film aliennya Spiderman


Scene yang paling aku suka ketika Steve Roger, Natasha, Vision, Wanda, Sam,dan Rhodey ke Wakanda buat ngurus Mind Stone nya vision. Ya disana sudah pasti mereka ketemu sama T'Challa, Okoye, Shuri dan Bucky. Mereka ingin melepas mind stone dari kepalanya Vision.

Sedangkan di tempat lain, dimana Gamora ditangkap oleh Thanos dan kasih tau dimana letak SOul Stone karena ngancam Nebula mau dibunuh. Disinilah adegan yang paling haru menurutku. Karena untuk mendapatkan soul stone, doi harus rela mengorbankan orang yang dia sayang dan ternyata anak tirinya :( . Ternyata yang menjaga Soul Stone adalah Red Skull. Gatau siapa Red Skull? Nonton Captain America First Avenger. Jauh kali dia main sampai harus muncul lagi di Infinity War. Dari adegan ini ada satu makna bahwa kita harus berkorban untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan.

Groot juga memiliki peran penting di film ini. Ketika si kurcaci mau buat kapak baru nya Thor, si kurcaci nyari pegangan buat kapak itu. Karena kasian kali ya, Groot menjadikan tangan rantingnya untuk jadi pegangan kapaknya Thor. Dia sungguh berjasa.

Perang di Wakanda juga menjadi scene yang seru. Semua melawan monster nya Thanos dan disitu semua hero berkumpul. Sayangnya di film ini mereka gak sepenuhnya mengeluarkan kemampuan yang ada. Misalnya tameng baru Captain America, kita ga tau bagaimana kerennya tameng itu karena nampak biasa aja. Tapi tetap ini menjadi scene favorit aku

Di adegan lainnya, para penonton pada kesal dengan Dr. Strange. Kenapa? Karena dia rela memberikan time stone untuk menyelamatkan Iron Man. Tapi dari penglihatan dia, terdapat 14juta kali percobaan untuk membunuh Thanos dan hanya satu kesempatan saja untuk menang. Mungkin dengan dikasihnya time stone itu termasuk cara buat menang dari Thanos.

Setelah perang ternyata Thanos sudah ngumpulin seluruh infinity stone kecuali mind stone dan datang ke bumi. Di bumi dia datang dan ngambil mind stone di kepalanya Vision. Padahal mind stone nya sudah dhancurin namun si Thanos menggunakan time stone untuk ngembaliin keadaanya.

Ketika semua infinity stone nya sudah dikumpul, datanglah Thor dengan telatnya dan menusuk dadanya Thanos. Eh pas gitu Thanos nya pergi. Pergi ke sawah, iya sawah sambil melihat matahari terbit dan bersyukur. Sawahnya mirip sawah iklan rcti. Mungkin nanti ketika Thanos lagi duduk duduk terus dia angkat jempolnya dan bilang "rcti oke"

Kemudian lenyaplah setengah dari mereka dan menjadi abu. Entah kenapa adegan Spiderman lenyap yang sangat menyentuh aku. Dia baru aja gabung avenger eh udah lenyap aja. Belum ada sehari dilantik udah lenyap. Dari yang lenyap hanya tersisa Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, War Machine, Rocket Racoon, Okoye, Black Widow, Nebula. Shuri dan Wong juga masih hidup sepertinya karena gak ada adegan mereka lenyap.

````````````````````

Dari film ini terdapat pertanyaan besar. Gimana selanjutnya? Apa yang terjadi? Dari sisa yang gak lenyap mereka bakal ngapain?
Pertanyaan itu yang sering terdengar sampai sekarang.
Aku mau analisa menurut pendapatku aja kali ini.

Pertama, Wong. Kenapa Wong? Dia ga lenyap dan dia lagi jaga kuil. Bisa jadi dia berguna buat kedepannya. Dia juga bisa ilmu sihir kayak Dr. Strange, mungkin ada sesuatu dari dia. Kita lihat saja

Kedua, Shuri. Kenapa Shuri? Ada adegan dimana ketika Shuri lagi anuin, apasih namanya, itu la pokoknya, mind stone dari kepala Vision, kan pengoperasianny belum siap sepertinya dan ketika musuhnya datang dia langsung menyimpan data tentang mind stone itu dan terguling. Dia tidak lenyap. Bisa jadi dengan data mind stone tersebut dia bisa membuat sebuah teknologi baru. Hmm

Ketiga, Tony Stark, Bruce Banner, Shuri. Kenapa mereka? Mereka bertiga ga lenyap dan mereka bertiga adalah orang yang jago teknologi dan penelitian. Bisa jadi mereka berkolaborasi untuk buat sebuah alat atau teknologi buat ngalahin Thanos.

Keempat, Thanos di sawah. Menurut film Thanos ingin berkuasa dan menghilangkan jumlah populasi supaya tingkat pangannya stabil. Trus kenapa dia di sawah? Bisa jadi dia mau jadi menteri pertanian wkwk. Kalo di komik sih dia beneran jadi petani. Ga tau la ya ke depannya gimana. Kita tunggu saja

Kelima, bisa jadi Hawkeye dan Ant-Man datang di film selanjutnya. Aku sih berharap mereka ada biar makin seru perangnya.

Keenam, jangan samakan versi komik dengan versi film karena pasti berbeda

Ketujuh, ada yang tau adegan ini di trailer?



Ternyata ini hanya pemanis saja hahaha. Di trailer ditunjukin Hulk lagi lari, padahal di filmnya Hulk gak keluar malah Bruce pakai Iron Hulk.

````````````````````

Mungkin itu aja menurut pendapatku
Kalau kalian mau tambahin pendapat, silahkan komentar di bawah ya.

Kita tunggu Infinity War part 2 di tahun 2019
Sebelum ke sana masih ada film Ant-Man and The Wasp dan Captain Marvel yang harus ditonton, karena bisa jadi terdapat benang merah dari situ.


Regards,

Post a Comment

Powered by Blogger.