Gue dan Stand Up Comedy Part 2

*hidupkan layar ...

Kembali lagi kita membahas tentang para comic dan beberapa bitnya.
Sama seperti di part 1 sebelumnya, gue bakal ngasih beberapa nama comic terkenal di Indonesia.
Bagi yang belum tahu sekarang gue kasih tahu ya, bukan kasih tempe..

Cekidot ....

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

1. David Nurbianto (@davidnurbianto)
David adalah comic asal Betawi. Materinya pasti ada unsur ke betawiannya.

Bit dari David :
  • “Emak gue udah meninggal . Buat kalian semua jangan sekali kali lawan orang tua. Kadang gue iri sama teman gue yang lain , gue juga pengen sekali-kali lawan orangtua , tapi masa iya gue kudu mati dulu nyusul emak gue”

2. Dede Kendor (@DedeKendor)
Dede Kendor adalah comic asal Bogor. Bisa niruin gaya Mario Teguh. Materinya kompor gas dah ..

Bit dari dede Kendor :
  • “orangtua suka ngajarin anaknya takut sama setan. Pernah dengar “husss jangan main disini ada genduruwo nya” “jangan main disitu ntar diculik sama genduruwo” , yaelah genduruwo nyulik anak ini mau ngapain ? mau minta tebusan ? emang pernah lu dengar ada genduruwo nelfon gitu “ halo anak ibu ada ditangan kami , kalo anak ibu mau selamat segera siapkan 10 kantong kemenyan, dan ingat ibu jangan telpon ustad”.

3. Ernest Prakasa (@ernestprakasa)
Ernest? Pasti udah tau kan siapa Ernest. Ernest adalah comic asal Jakarta yang berketurunan Cina dan juga jebolan SUCI 1 ketika itu dia menempati juara 3. Erenst sempat membuat tour yaitu Merem Melek Tour dan ILLUCINATI. Dia juga nulis buku, buku terbarunya yaitu NGENEST. Main di film comic 8 juga.

Bit dari Ernest :
  • “soal ujian sekolah swasta sama sekolah negri itu beda. Soal MTK Kalo di sekolah negri soalnya gini, Budi pergi ke pasar , ah basi. Kalau sekolah gue soalnya “jason punya twitter , twitter jason followernya 200 karna jason sering minta folbek unfollow 30 , berapa follower jason sekarang?” nah keren kan."

4. Fico Fachriza (@ficocacola)
Fico adalah comic asal Depok. ergabung dengan komunitas Standup Indo depok. Fico adalah comic jebolan SUCI 3 yang menempati juara 2. Fico dikenal dengan comic absurd. Bermain di film Comic 8

Bit dari Fico :
  • “sebenarnya kecap itu bisa sulap. Kan tadi pagi gue sarapan , nyokap gue ambil nasi putih trus dimasak dikasih kecap jadi nasi goreng, itu sulap abis. Kecap itu penting, kalo gak ada kecap siapa yang bisa bedain antara nasi goreng sama nasi uduk . Jadi kecap itu penting“.


5. Ge Pamungkas (@GePamungkas)
Ge Pamungkas adalah jawara SUCI 2. Comic asal Bandung ini dikenal dengan gaya act out nya. Pandai juga niruin suara disekitar. Pernah membuat 3GP Tour. Bermain di Malam Minggu Miko dan Comic 8.

Bit dari Ge :
  • “gue takut pas setan makin laris di film, mereka jadi sombong. Mereka kena star syndrome, gak mau lagi bergaul dengan dukun. Misalnya pun kalo ada yang kesurupan setannya bakal bilang “oke ya gue Cuma punya waktu 3 menit , schedule saya padat”


6. Gilang Bhaskara (@gilbhas)
Gilang adalah comic asal Bandung. Dia adalah runner-up dari SUCI 2. Materinya banyak berupa observasi dan kehidupan sehari-hari.
Bit dari Gilang :
  • “sekarang lagi masuk musim pemilu, pemilu itu gak lebih dari kompetisi nyanyi yang ada di tv. Pilkada yang menang dari voting , yang nyanyi di tv yang menang dari ap? Voting juga. Tapi ada bedanya, kalo kompetisi nyanyi kita sms setelah lihat dia selesai tampil. Kalo pemilu kita suruh pilih, dia kan belum ngapa-ngapain kan, kayak mana kita mau pilih kan. Ibaratnya kalo penyanyi misalnya , “kamu penyanyi bagus? “ “iya bagus banget” “gimana saya tau kamu penyanyi bagus?” “kalo saya nanti menang saya akn bikin album keren, lagunya bakal terkenal” “coba nyanyi sekarang” “nanti dong tunggu gue ke pilih”.


7. Gianluigi (@gianluigich)
Comic asal Bandung keturunan Indonesia Timur. Materinya banyak tentang orang berkulit hitam. Jebolan SUCI 3 dan menempati posisi 7.
Bit dari Gian :
  • “kalian pernah perhatikan gak iklan, adegannya mobilnya mogok trus cewek keluar dipinggir jalan lambai-lambaikan tangan, gak ada yang mau tolongin kan. Kenapa? Bukan karena dia gak cantik tapi karena ketek nya hitam. Ini merusak pola pikir masyarakat, jadi kalo mau tolong seseorang lihat keteknya dulu, kalo keteknya putih baru ditolongin, kalo keteknya hitam dibiarin”


8. Jui Purwoto (@JuiPurwoto)
Jui Purwoto adalah juara 3 Street Comedy. Kalo dilihat-lihat rambutnya mirip Bruno Mars. Materinya tentang kehidupan sehari-hari dan observasi.
Bit dari Jui:
  • “gue sampai sekarang masih ngerasa dibohongin sama bokap gue. Pasti semua cowok-cowok pasti pernah dibohongi masalah sunat sama bokap lu. Bokap lu pasti pernah biang kayak gini “disunat itu gak papa, sakitnya kayak digigit semut kok” “iya pa tapi semutnya sebesar anjing”.


9. Kemal Palevi (@kemalpalevi)
Kemal Palevi adalah comic dari Jakarta. Dia adalah juara 3 SUCI 2 Kompas Tv. Kemal dikenal dengan comic absurd. Membuat tour dengan diberi nama Kemal Absurd Tour. Penulis buku Tak Kemal maka Tak Sayang. Pemain film comic 8.
Bit dari Kemal:
  • “JKT48 itu idol grup dengan pesronil yang banyak. Ini mau nyanyi atau mau tawuran. Coba bayangkan kalo JKT48 nampil pas acara puasa , semuanya bawain lagu religi, trus namanya bukan JKT48 lagi tapi JKT 1434 Hijriah”


10. Krisna Harefa (@krisnaharefa)
Krisna? Gue juga ak tau dia darimana , kalo gak salah sih Jakarta punya. Sering tampil di Metro TV. Pernah membuat mini show stand up comedy  "Tuan Rumah"
Bit dari Krisna :
  • “semakin berkembangnya teknologi terutama banyaknya gadget orang jadi sering main twitter dan banyak yang orang sudah ninggalin keimanan nya. Iman kita sudah berkurang semenjak ada sosial media. Orang lebih takut batre habis daripada takut sama Tuhan. Sekarang orang ebih banyak bawa power bank dari pada bawa Kitab Suci. Kenapa mereka lebih banyak bawa power bank dari pada Kitab Suci? Karena mereka lebih pentingin isi batrenya dari pada isi imannya”.
,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Tertarik dengan comic comic diatas ??
Kalo masih penasaran cari aja video stand up mereka di youtube..
Masih banyak lagi beberapa comic yang pingin gue bagikan ke kalian, ya hitung hitung supaya kalian tahu gimana standup comedy itu dan siapa aja orang orang yang melakukannya.

Tunggu di part selanjutnya ...

*matiin layar ...

1 comments:

This comment has been removed by the author.

Post a Comment

Powered by Blogger.