Alasan Klasik Seseorang


Pernah ngajak jalan orang ??
Pernah ngajak orang ketemuan ??
Pasti pernah ..

Pernah ketika udah hari H nya kalian tiba-tiba gak bisa padahal sebelumnya udah janjian ??.
Penah juga gak ketika kalian udah rencanain matang-matang pengen ngajak dia jalan eh tiba-tiba dia gak bisa??
Atau tiba hari H nya karena kalian tiba-tiba lagi malas kemudian buat alasan gak bisa ??
Pasti pernah ...

Pasti berbagai macam alasan pernah kalian ucapkan ntah itu benar atau pun salah...
Alasan sering kalian gunakan untuk menolak ajakan seseorang secara halus....

Ada beberapa alasan klasik yang menurut gue sering kali dipakai kalo mau buat alasan ..

1. Sorry, gue ketiduran
Alasan ini sering kali dipakai oleh hampir semua kalangan.

"eh ntar jalan yuk"
"ayuk, jam berapa?"
"jam 3 deh"
"oke"

Sms si dia ... "jadi gak jalannya?"
......
"eh balas dong"
.......
*Beberapa menit kemudian*
"aduh sorry ya gue ketiduran, udah malam juga ini , kita gak jadi jalan ya , besok besok aja"
"yaudah deh gapapa" *dalam hati gondok 1kg*

Ada 2 kemungkinan , dia beneran tidur atau dia emang malas diajak jalan dan bisa dibilang "PHP"



2. Aduh keluarga gue ajak keluar nih 
Alasan ini jarang digunakan, tapi kalo udah digunakan orang yang ngajak jalan udah gak bisa buat apa-apa lagi.. Alasan yang ini pernah gue alami pas mau ngajak orang

"Eh besok nonton yuk"
"Ayuk lah , tapi lu yang bayar ya"
"Iya deh sekali kali, sms ya kalo udah siap"
"oke"

Besoknya ..
"Jadi gak nih nontonnya?"
.....
*5 menit*
*20 menit*
*hampir 1 jam*
"aduh gue gak bisa, keluarga gue ngajak keluar ni, lain kali aja ya kita nontonnya"
"oh gitu ya, yaudah deh lain kali aja"
"gakpapa kan?"
"iya gakpapa kok"
"oke deh"

Kata terakhir "OKE DEH" , cuma oke aja, ekspektasi gue ajakan gue udah ditolak..



3. Aku besok mau ulangan
Alasan ini sering digunakan ketika keadaan mendadak. Gue pernah pakai alasan ini.

"eh bro datanglah ke ulang tahun dia, udah rame ni"
"aduh gak bisa gue, besok mau ulangan"
"alah alasan lah"
"iya besok mau ulangan produktif, susah bro"
"yaudah deh gakpapa"

Padahal nyatanya gue gak lagi belajar, iyaaa cuma alasan aja karena gue males pergi kesana.
Mending kembali ke pelukan guling dan mendapatkan kehangatan dari si selimut..



4. Gue gak ada duit
Gue yakin semua orang kalo diajak pergi kemana kalo udah males pasti alasannya gak punya duit. Padahal dompetnya tebal.., iye isinya bon hutang semua ... Padahal duitnya banyak, cuma 10ribu
Alasannya ini sering banget dipake oleh kalangan manusia dimuka bumi ini..

"Ayoklah nonton"
"Alah gak ada duit nih"
"Yaudah kita nonton tanpa pake duit"
"Nonton apa"
"Nonton acara TV alay"



5. Aduh gue lupa ada acara hari ini
Ahh basi sama alasan yang ini ..!!!
Ini alasan yang sering banget dipakai semua orang...
Sbelumnya udah janjian, udah dandan "unyu maksimal", wangi badan udah kayak taman bunga hampir aja gak ada lebah yang hinggap... Tiba tiba sms yang diharapkan datang ..

"Aduh sorry ya gue gak bisa hari ini, gue lupa gue ada acara sekaran, kapan kapan aja ya kita jalannya"
"yaudah deh gakpapa"

Lu udah persiapin semuanya secara matang dari atas sampai bawah , dari depan sampai belakang, dari samping sampai samping, dan ternyata dia bilang gak bisa. Itu ibaratnya kayak lu udah ngerjain pr capek capek tapi tiba besoknya gurunya gak datang .....



6. MALAS..!!
Singkat. Padat. Bermakna, dan Meyakinkan !!
Satu kata mengandung penolakan yang mendalam ....

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Mungkin itu aja menurut gue "alasan" klasik seseorang yang sering dipakai untuk nolak ajakan kita.
Ya itu sih semua tergantung mereka mau beralasan kayak mana untuk nolak ajakan kita..

FYI , alasan diatas itu merupakan true story dari pengalaman gue..
Well, ada yang merasa sama ????



Post a Comment

Powered by Blogger.