Gue dan Stand Up Comedy part 1

*naik panggung

Apakah kalian berekspetasi kalo judul diatas membuktikan kalo gue seorang stand up comedian ???
Tidak , gue bukan seorang comic (sebutan untuk standup comedian) ... tapi gue adalah orang yang penting dalam suksesnya acara tersebut ....

Jadi lu apa, penemunya?
bukan , gue bukan penemu , gue cuma penemu bagaimana cara nya terlihat keren didepan kaca

Jadi kalo gitu lu apa dong kok ngerasa penting?
gue emang orang penting ......, gue adalah penontonnya

Loh kok disebut penting , kan cuma penonton
Yeelah, kalo gak ada penonton mana mungkin itu kegiatan sukses, kalo gak ada penonton siapa dong yang mau ketawa ? masa ketawa sendiri

Bener juga ya lu bro *lempar clurit
*kabooorrrrr ..........

Ya standup comedy menurut gue adalah melawak dengan pemikiran logika ... jadi ngelawaknya menggunkan logika, gak pake lempar lempar bedak , gak pake masak air segala, atau juga gak pake acara joget joget gak jelas.....

Oke lu penonton , emang nya lu pernah nonton secara langsung?
nah itu dia pertanyaan yang pengen gue jawab ... gue hanyalah penonton di tv dan downloader di youtube ..

Bilang aja yang mau garatisan
You know that bro ^_^ ....

Sangking banyaknya penggemar dan orang yang mulai mencoba berstandup comedy , akhirnya banyak juga dari beberapa daerah di Indonesia yang membuat komunitas standup comedy hingga dari beberapa komunitas tersebut menghasilkan beberapa comic terkenal di Indonesia ....

Kali ini gue pengen ngasih beberapa nama comic dan beberapa bit bit mereka, untuk yang belum tau makanya gue pengen ngasih tau ... Cekidot

*buka layar monitor

1. Acho (@muhadkly)
Comic asal Tanjung Priok ini salah satu comic terkenal juga di jajaran standup comedian. Materi yang dibawakan juga berisi, punchline nya kena banget. 
Bit dari Acho :
  • “lu jangan bangga misalnya punya anak jadi dokter , sekarang kalo semua jadi dokter gak ada yang jadi pasien mau dapat duit darimana tuh dokter , makanya gue kalo waktu kecil ditanya mau jadi apa gue jawab mau jadi pasien , kok jadi pasien? Gue yang ngasih makan dokter”
2. Akbar (@akbar___)
Akbar adalah comic jebolan SUCI Kompas TV. Dia meraih runner-up dan kalah oleh pesaingnya Rian Adriandy. Comic asal Surabaya ini comic yang terkenal juga. Materi yang dibawakan banyak mengandung keadaan sekitar. Dia juga pernah main di film Manusia Setengah Salmon, yang jadi supir bau ketek.
Bit dari Akbar :
  • “dalam perubahan ada namanya kemajuan dan kemunduran.Kalo hari ini anda mengalami yang namanya lebih baik hari ini lebih baik dari kemaren itu namanya kemajuan.Tapi kalo hari ini lebih jelek dari kemaren itu namanya kemunduran.Tapi kalo hari ini anda tidak ada kemajuan anda tidak ada kemunduran, itu artinya hari ini anda ketiduran”
3. Alphi Sugoi (@alphisugoi)
Alphi adalah comic jebolan dari SUCI 3 Kompas TV , dia hanya mampu bertahan di 4 besar aja. Comic asal depok ini kalo perform ada aja ketawa sendiri nya. Materinya kadang dikaitkan dengan kehidupan anak tunggal.
Bit dari Alphi :
  • “gue ini anak madrasah , anak madrasah itu keren ya, gue pernah ikut eskul badminton, gue ikut seleksi ganda campuran . pas gue main eh dikasih sekat,..emangnya taraweh , gue lagi asik asik main angkanya sama wasit nya bilang deuce (juz) satu , gue baca al-baqoroh”
4. Arie Kriting (@arie_kriting)
Ari adalah comic jebolan SUCI 3 Kompas TV yang berhasil menempati posisi 3 besar. Ari adalah comic berasal dari papua tepatnya kampung wakatobi. Materi dia selalu menceritakan sisi Indonesia Timur. Dia selalu mendeskripsikan kalo orang timur itu kulit nya hitam , rambut kriting dan mata menyala.
Bit dari Ari Kriting :
  • " tim sepak bola kita kalah terus , menurut saya kekalah timnas sepakbola itu karena punya satu kekurangan yaitu kekurangan orang timur, sungguh ..., karena orang timur ini paling jago kalo main bola, dan kita jago main bola karena itu kebiasaan berburu,orang lain kalo berburu pakai senapan, kalo kita orang timur beda , kita kalau berburu itu yang namanya anoa , kasuari ,babi hutan itu kita kejar kita kejar kemudian kita tackling” 
5. Arief Didu (@ariefdidu)
Comic yang mengaku dirinya matang. Comic senior. Dia terkenal karena nampil di metro TV dan sampai sekarang. Menjadi juri di ajang #streetcomedy3.
Bit dari Arif Didu :
  • “lu pernah lihat kan orang pasang petasan, lu udah capek capek ngumpulin duit lu beli petasan , lu dapat petasan , lu pasang , lu sundut , apa yang lu lakuin , lari kan , mahal mahal lu beli gak lu nikmatin.”
6. Babe (@babecabiita)
Babe adalah jawara SUCI 3 Kompas TV. Comic asal medan ini dikenal dengan act out nya. Materi nya bikin perut bergoncang. Sekarang dia main di film Comic 8.
Bit dari Babe:
  • “herannya kenapa kamar mandi cowok itu lebih jorok daripada kamar mandi cewek. Itu dikampus kami kamar mandi cowok selalu disudut sudut, tempatnya gelap, bahkan diatasnya ada kamera jadi kalo kita gak kuat tinggal lambaikan tangan aja, belum lagi di dindingnya banyak curhatan sampai ada balasannya pake tanda panah, terakhir aku masuk ke kamar mandi ternyata ada lagi balasannya pake tanda panah, ini kamar mandi atau gramedia”
7. Bene dion (@bene_dion)
Bene adalah comic jebolan SUCI 3 Kompas TV, dia hanya menempati posisi 5 besar. Penyampaian materinya terkadang sangat cepat. Comic asala Medan Materinya banyak menceritakan sisi kebatakan. Dia adalah mahasiswa UGM.
Bit dari Bene :

  • aku bene aku dari medan , tapi aku merantau menuntut ilmu ke jogja. Karena kata pepatah tuntutlah ilmu ke negri cina, cuman karna budget terbatas dan belum punya paspor aku ke jogja aja. Lagian ku pikir pikir jogja lebih keren , di jogja banyak orang cina padahal di cina belum tentu banyak orang jogja”

8. Beni (@benidictivity)
Comic asal Jogja ini baru pertama kali gue lihat di Metro TV pas itu, gue langsung cari video standup nya dan benar dia KOMPOR GAS !!!!. Muka tanpa dosa nya yang bikin penonton ketawa. Udah banyak tampil di Standup comedy show Metro TV.
Bit dari Beni :
  • “kalo olahraga , dari kecil saya suka sepakbola. Bahkan dulu kecil saya pernah dinobatkan sebagai pemain berbakat di RT saya waktu SMP , mungkin ini karena faktor keturunan ya,mungkin karna bapak saya itu seorang legenda penonton sepakbola “
9. Bintang Timur (@bintangbete)
Bintang adalah Juara #streetcomedy 2. Rambutnya panjang, kalo dilihat dari belakang kayak raisa, tapi kalo dari depan kayak mas mas bakso. Materinya fresh, mama nya selalu dimasukin dalam materinya.
Bit dari Bintang :
  • “gue tuh sama mama gue sayang ya, tapi kalo dirumah sering berantem rebutan remot. Jadi gini dulu gue nonton bola juventus lawan ac milan feat nikita willy , itu gue nonton bola remot nya hilang diumpetin, pas remot nya ketemu tv nya hilang, tv nya ketemu antenanya hilang, antena ketemu mama gue hilang udah hilang bawa remot lagi, tv ketemu antena ketemu remot ketemu eah mati lampu, lampu nyala bola nya habis, gak asik itu sama aja kayak kita jatuh ketimpa tangga pas mau bangun eh digigit anjing, kita berdiri malah diserempet becak, mau marah ditabrak tukang roti, sakit, mau berobat dokternya meninggal, kita pulang dokternya hidup lagi, sampai rumah mama gue hilang lagi, udah hilang bawa remot lagi”
10. Boris Bokir (@borisbokir)
Boris adalah comic asal Medan. Dia juga pernah ikut SUCI 2 Kompas TV dan menempati posisi 7 dan street comedy juara 2. Materinya selalu menceritakan sisi kebatakan. Khasnya bawa handuk tiap nampil.
Bit dari Boris :
  • “ada satu pekerjaan yang pengen ku pukuli dia, harga bensin naik dia ikut ikut naik, padahal kendaraan nya ini gak pake bensin..., tukan becak. Aku pernah ya kan naik becak udah nyampe, biasa ongkos ku ini 8ribu, ku kasih dia 8ribu ya kan eh dia malah minta 10ribu . “kenapa bang 10ribu?” “kan bensin naik saya juga naik” sambil emosi kan aku bilang “bang , abang ini sebelah mana nya yang pake bensin? betis abang diisi bensin” sangking emosinya gak ku bayar pake uang, misalnya harga bensin 5ribu/liter gak ku bayar ku pake uang , ku bayar pake bensin , ku beli bensin 2liter , ku kasih abng nya “ nah kau makan ni bensin””.
Nah bonus untuk kalian yang nyariin raditya dika

11. Raditya Dika (@radityadika)
Pasti udah gak asing lagi dengan mahluk satu ini, idola anak muda dan ibu ibu hamil dengan jumlah followers samapi 2ribuan followers. Penulis, produser, sutradara, pmain film, dan comic ini sudah banyak mengeluarkan beberapa karya , salah satunya film yang baru saja keluar Manusia Setengah Salmon dan akan membuat film lagi yang berjudul Marmut Merah Jambu. Sebagai seorang comic juga , ada beberapa bit yang gue suka

Bit dari Raditya Dika :
  • Banyak band-band indonesia yang gua gak ngerti. Nama bandnya juga aneh-aneh. Ada band Indonesia namanya Hijau Daun. Ada band jazz lain yang namaya Klorofil. Mungkin kalau mereka manggung satu panggung, jadinya oksigen. “Liat mereka berfotosintesis!” 
  • Gak ada yang bener di Indonesia ini. Semua iklan aneh-aneh. Gua terus terang lagu-lagu Indonesia gua kurang suka. Gak ada yang bener. Gua nonton DAHSYAT, juga sama. Jogetnya sama semua.
    “Cuci cuci jemur jemur cuci cuci. Cuci cuci jemur keramas keramas setrika setrika.” Itu pembantu semua jangan-jangan. Mungkin lebih variasi “Cuci cuci siram tanaman siram tanaman. Cuci-cuci jemur jemur”
*matikan layar monitor

Mungkin itu dulu beberapa comic yang gue kasih tau. Ini masih bersambung dan tunggu part-part selanjutnya.
Udah merasa tertarik dengan comic diatas ? Cari aja di youtube videonya . Selamat tertawa

#vivaLaKomtung

*turun panggung

Post a Comment

Powered by Blogger.